Bagaimana caranya saya menghack akun Facebook anda ?????

Bagaimana caranya saya menghack akun Facebook anda

Bayangkan jika anda berdiri di atrium Plaza Indonesia dan berteriak berulang kali, "Username Facebook saya adalah WAHYUADITYA@JAMBAN.COM dan password saya adalah siGANTENG".

Hari berikutnya ketika semua orang login ke akun facebook dia, dia akan mengatakan bahwa dia dihack. Tapi benarkah begitu?

Coba tebak. Setiap kali anda menggunakan network wifi di tempat umum, password protected ataupun tidak, anda meneriaki seluruh dunia akun dan password anda untuk setiap website yang anda kunjungi yang tidak terenkripsi.

Saya menggunaka add-ons firesheep yang hanya di Blog wahyu_aditya





Firesheep adalah plugin firefox (coba lakukan pencarian di Google) yang telah diunduh milyaran kali. Plugin ini adalah plugin untuk memonitor network yang paling mudah. Dia telah diprogram untuk mendeteksi username dan password dari website yang telah ditentukan sebelumnya.

Ada banyak sekali program lainnya yang dapat memperlihatkan anda begitu banyak hal lainnya.

Berikut ini contoh bagaimana saya mengakses akun facebook seseorang, membaca pesan pesan dia. Cara yang sangat bagus untuk melewatkan waktu bukan?

Spoiler for ..:


Akun Google juga sama mudahnya untuk dihack menggunakan extension Firesheep ini. Saya tidak pernah melakukan sesuatu yang merugikan...Mungkin hanya menyetel hasil pencarian orang kedalam bahasa Vietnam atau bahasa lainnya :

Spoiler for ..:
firesheep


Jika Anda menggunakan network publik, yakinlah bahwa banyak orang dapat melihat apa yang apa anda lakukan.

Anda tidak dihack. Anda berteriak kepada semua orang yang dapat mendengarkan, username dan password anda.

Jadi bagaimana caranya untuk mengamankan hal itu? Sebagai permulaan, anda harus selalu menggunakan koneksi ssh, vpn, atau metode secure lainnya.

Tapi saya tahu 99.(% dari anda mungkin tidak tahu apa itu VPN apalagi untuk menggunakannya.

Jadi mari kita mulai dengan dasarnya.

Untuk membuat akun Gmail anda secure, ubahlah setting ini :
Spoiler for ..:
firesheep

Untuk membuat semua pencarian google anda secure, gunakan ini - https://www.google.co.id (Saya menggunakannya sebagai Halaman awal saya).

Untuk membuat Facebook anda secure, ubah setting berikut di preferences akun anda:
Spoiler for ..:
firesheep


Jika anda tidak menggunakan https:// didepan url yang anda buka, anda dapat pastikan bahwa setiap orang sedang melihat apa yang anda lakukan.

Bahkan disebuah tempat seperti ini dimana tidak ada orang yang menggunakan komputer...

Bayangkan apa yang dapat saya liat di sebuah konferensi Internet...

Diterjemahkan dari: How I hacked your Facebook account

Dikutip dari: Bagaimanakah saya menghack akun facebook anda

Berikut tambahan dari rekan rekan KasKus

Quote:
Originally Posted by d3c0d3 View Post
saya pernah mencoba firesheep, dan perlu diketahui adalah, tidak semua wireless card support firesheep ini..
wireless card yang saya gunakan,
usb54g v4 [driver ralink pada linux] linksys pada windows, rt8187L both [windows & linux], IPW 3945 ABG..
nah, walaupun demikian https juga dapat di sniff
beberapa teman saya pernah mencobanya.. menggunakan ssltrip
yang paling aman menurut saya dengan ssh ataupun vpn
banyak tool vpn yang menyediakan fasilitas ini secara gratis, salah satunya hotspot shield namun ini terkendala jika koneksi yang ada gunakan jalannya kya siput..
penting juga untuk diingat adalah, gunakan password dengan kombinasi yang bagus..
angka, huruf kecil, huruf besar dan karakter spesial..
untuk permasalahan game facebook yang support http, itu salahkan vendornya..
walaupun demikian, ada baiknya gunakan vpn atau tool vpn..
oh sedikit tambahan dari saya.. gunakan firewall

tambahan lagi, selagi saya ingat nih..
oiya klo yang make publik wifi, ataupun sejenisnya..
terkadang kita jumpa kya gini

jangan asal add exception ajah..
cek juga.. ada kesalahan tanggal atau mungkin batere biosnya koid..

bisa juga itu akibat sniff dan virus.. so hati-hati, klo ditemani sama yang ngerti.. tanyakan sama yang ngerti..

tambah lagi nih..
klo komputer anda ataupun laptop anda serasa milik bersama..
dan suka ga logout.. ada baiknya pake lebih dari satu browser..
satu browser untuk anda, dan satunya lagi untuk bersama..

klo saya.. mozilla untuk saya.. untuk teman-teman saya.. IE atau Opera..
walaupun disisi lain opera juga dapat diberikan password.

mozilla saya bisa saya password +tambahan add-on master password, dijamin maknyus..
ga ada yang bisa pake selain anda..

1 komentar:

Anonim

15 April 2011 pukul 01.35
Permalink this comment

1

mengatakan...

wahhh artikel yang bagus mas
ini nih yang selama ni saya cari
tapi tidak pernah ketemu
makasih yah mass

Posting Komentar